Pengaruh earnings management, political connection, dan foreign ownership terhadap kinerja perusahaan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aristiowati, Shilvia (2021) Pengaruh earnings management, political connection, dan foreign ownership terhadap kinerja perusahaan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shilvia Aristiowati_G72217074.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh earnings management, political connection, dan foreign ownership terhadap kinerja perusahaan. Pengujian ini dilakukan pada 92 perusahaan sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Data diolah menggunakan STATA dengan metode analisis regresi berganda yang dilengkapi dengan uji spesifikasi Chow dan Hausman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa earnings management berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, sedangkan political connection dan foreign ownership tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja perusahaan. Temuan ini menunjukkan bahwa perusahaan kurang mengkomunikasikan informasi dengan baik terkait kinerja perusahaan. Oleh sebab itu, earnings management sering digunakan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Lebih lanjut, penelitian ini juga menunjukkan bahwa political connection dan foreign ownership bukan merupakan mekanisme penting yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini menambah kajian tentang kinerja perusahaan serta berimplikasi pada manajemen perusahaan dan pengambil kebijakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aristiowati, Shilviaaristiowatishilvia@gmail.comG72217074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunjunan, Mochammad Ilyasmij@uinsby.ac.id2030039303
Subjects: Akuntansi
Keywords: Earnings Management; Foreign Ownership; Kinerja Perusahaan; Political Connection.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Shilvia Aristiowati
Date Deposited: 20 Aug 2021 05:47
Last Modified: 15 Sep 2021 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49734

Actions (login required)

View Item View Item