Strategi kepemimpinan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dalam mengendalikan work-overload pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permatasari, Dalilah Ayu (2021) Strategi kepemimpinan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dalam mengendalikan work-overload pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dalilah Ayu Pematasari_D03217009.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa terjadi work-overload pegawai di Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, bagaimana strategi kepemimpinan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, dan juga dampak strategi kepemimpinan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik terhadap pekerjaan dan pegawai. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala seksi dan pegawai Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa: (1) work-overload pegawai Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik karena tidak seimbangnya beban kerja dengan jumlah sumber daya manusia yang ada sehingga terjadi jam kerja yang berlebihan. (2) Strategi kepemimpinan yang dilakukan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren melalui kerjasama antar pegawai dan saling membantu tanpa melihat tupoksi masing-masing sehingga work-overload bisa teratasi dengan baik. (3) Motivasi, dorongan dan arahan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik sangat berdampak pada pekerjaan dan pegawai. Hal ini karena tindakan yang dilakukan kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dapat meningkatkan semangat pegawai dalam bekerja dan menyelesaikan pekerjaan dengan enjoy serta mempengaruhi psikologi pegawai agar tidak terganggu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permatasari, Dalilah Ayuayups2120@gmail.comD03217009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.om201106701
Thesis advisorRifa'i, Muh. Khoirulrifai@uinsby.ac.id2012078201
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Strategi Kepemimpinan; Work-Overload Pegawai.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: dalilah ayu permatasari
Date Deposited: 04 Oct 2021 22:45
Last Modified: 05 Oct 2021 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49838

Actions (login required)

View Item View Item