Pengaruh Self Efficacy Akademik, Moral Integrity, Religiusitas dan Konformitas terhadap Academic Dishonesty pada siswa selama masa pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Nada Nur (2021) Pengaruh Self Efficacy Akademik, Moral Integrity, Religiusitas dan Konformitas terhadap Academic Dishonesty pada siswa selama masa pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nada Nur Jannah_J71217082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh self efficacy akademik, moral integrity, religiusitas dan konformitas terhadap academic dishonesty pada siswa selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala dalam aspek self efficacy akademik, moral integrity, religiusitas, konformitas dan academic dishonesty. Subjek dalam penelitian berjumlah 123 siswa dari total populasi sebanyak 2.460 siswa menggunakan teknik cluster sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan nilai R-Square sebesar 0,530 yang memiliki arti bahwa variabel self efficacy akademik, moral integrity, religiusitas dan konformitas memiliki pengaruh terhadap academic dishonesty sebesar 53%, sedangkan 47% dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, artinya semakin tinggi self efficacy academic, moral integrity, religiusitas dan rendah konformitas maka akan semakin rendah academic dishonesty yang dilakukan oleh siswa selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Nada Nurnadanurj@gmail.comJ71217082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Psikologi
Keywords: Self Efficacy Akademik; Moral Integrity; Religiusitas; Konformitas; Academic Dishonesty.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: nada nur jannah
Date Deposited: 24 Aug 2021 23:24
Last Modified: 24 Aug 2021 23:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49875

Actions (login required)

View Item View Item