Hubungan antara Self Esteem Support dan Belonging Support dengan Academic Adjustment Remaja di Lingkungan Sekolah Baru pada Masa Pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Miftakhul (2021) Hubungan antara Self Esteem Support dan Belonging Support dengan Academic Adjustment Remaja di Lingkungan Sekolah Baru pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftakhul Jannah_J71217079.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara self esteem support dan belonging support dengan academic adjustment remaja di sekolah baru pada masa pandemic COVID-19. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan skala likert pada Teknik pengumpulan datanya. Dengan terdiri dari skala academic adjustment, self esteem support dan belonging support. Skala academic adjustment memiliki nilai reliabilitas sebesar 0,732 sedangkan Skala self esteem support memiliki nilai reliabilitas sebesar 0,700 dan Skala belonging support memiliki nilai reliabilitas sebesar 0,657 Subjek dalam penelitian ini yaitu mengambil seluruh populasi siswa kelas VII Sekolah Pesantren Enterpreneur Al Maun Muhammadiyah kota Pasuruan yang berjumlah 45 siswa. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis regresi linear berganda yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara self esteem support dan belonging support dengan academic adjustment dengan nilai signifikasi pada hasil analisis 0,000 < 0,05 dengan hasil nilai koefisien F= 150,634. Dengan p = 0,000 (p>0,05) sehingga self esteem support dan belonging support mempunyai hubungan yang signifikan dengan academic adjustment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Miftakhulmiftacilla@gmail.comJ71217079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmarizmafpk@uinsby.ac.id2012037402
Subjects: Psikologi
Keywords: Academic adjustment; self esteem support; dan belonging support.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Miftakhul Jannah
Date Deposited: 26 Aug 2021 21:22
Last Modified: 26 Aug 2021 21:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49907

Actions (login required)

View Item View Item