Implementasi nilai-nilai Akhlaq Muhammad Al-Fatih dalam buku Ali Muhammad Ash-Shalabi di lingkungan Ma Roudlotul Banat Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alrasid, Muhammad Irfan (2021) Implementasi nilai-nilai Akhlaq Muhammad Al-Fatih dalam buku Ali Muhammad Ash-Shalabi di lingkungan Ma Roudlotul Banat Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Irfan Alrasid_D01217019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam rangka untuk mengetahui apakah Nilai-nilai pendidikan Akhlak, khususnya nilai pendidikan Akhlak Muhammad Al-fatih telah di Implementasikan di lingkungan lembaga pendidikan. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Nilai-nilai Akhlaqul Karimah Pada Buku Muhammad Al-Fatih Karya Ali Muhammad Ash-Shalabi? (2) Bagaimana Implementasinya Nilai-nilai Akhlaqul Karimah Pada Buku Muhammad Al-Fatih Karya Ali Muhammad Ash-Shalabi Dilingkungan MA Roudlotul Banat Sidoarjo?. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapun objek penelitian ini adalah MA Roudlotul Banat Sidoarjo. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi, dan kuisioner. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa nilai-nilai akhlakul karimah Muhammad Al-Fatih dalam buku Muhammad Al-Fatih Karya Ali Muhammad Ash-Shalabi telah yang mencakup perilaku teguh hati, pemberani, cerdas, tekad yang kuat, adil, tawadhu’ ikhlas dan berilmu secara garis besar telah terimplementasikan di lingkungan MA Roudlotul Banat Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alrasid, Muhammad Irfanirfan.alrasid135@gmail.comD01217019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbitolkha, Amir Malikiamir.abitolkha@gmail.com2008117102
Thesis advisorChanna AW, Lilieklilikchanna@gmail.com2018126701
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Implementasi; Nilai-nilai Akhlaq Muhammad Al-Fatih; Lingkungan MA Roudlotul Banat Sidoarjo.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Irfan Alrasid
Date Deposited: 03 Sep 2021 07:22
Last Modified: 03 Sep 2021 07:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/49918

Actions (login required)

View Item View Item