كلام الإنشاء الطلبي في كتاب مختار الأحاديث النبوية والحكم المحمّدية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijaya, Dwiki Hari (2021) كلام الإنشاء الطلبي في كتاب مختار الأحاديث النبوية والحكم المحمّدية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwiki Hari Wijaya_A91217054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mukhtaarul Ahaadits merupakan salah satu kitab yang di karang oleh Sayyid Ahmad al-Hasyimi, dalam hadits tersebut adalah hadits-hadits pilihan. Mukhtaarul Ahaadiits Nabawiyyah terhimpun dari enam kitab hadis shahih yang disusun berdasarkan urutan abjad ( Hija-iyyah)kitab ini merupakan kumpulan hadits shahih yang sangat berguna untuk umat muslim.seperti membahas tentang keimanan, larangan dan dan ahlaq nabi yang harus kita contoh. Dalam penelitian ini membahas tentang Kalam Insya’ Thalabi. Adapun fokus permasalahan dalam pembahasan skripsi ini ada dua, yang pertama adalah Apa macam-macam Kalam Insya’ Thalabi dalam Kitab Mukhtaarul Ahaadits, kemudian yang kedua adalah apa makna Kalam Insya’ Thalabi dalam Kitab Mukhtaarul Ahaadits. Dalam penelitian ini metode yang di gunakan untuk menunjang kelancaran peniliti adalah menggunakan metode kualitatif deskriptif. Karena penelitian ini data-data yang diperoleh berupa kata-kata. Kemudian pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendektan stilistika yaitu peneliti membaca Hadits hadits dalam kitab Mukhtaarul Ahaadits kemudian mengelompokkan Hadits yang termasuk dalam Kalam Insya’ Thalabi. Berdasarkan dari analisis tersebut peneliti memperoleh data sebanyak yang termasuk dalam Kalam Insya’ Thalabi dalam bentuk berbeda, yaitu : 68 data berbentuk Amr, 7 data berbentuk Nahi, 4 data berbentuk Istifham,7 data berbentuk Nida’dan satu bentuk Tamani

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijaya, Dwiki Harinajibmbois@gmail.comA91217054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Husein--2003015601
Subjects: Adab
Bahasa Arab
Keywords: kalam insha' thalabi: Muhtarul Hadis.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Dwiki Hari Wijaya
Date Deposited: 29 Aug 2021 22:40
Last Modified: 29 Aug 2021 22:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50024

Actions (login required)

View Item View Item