Pengaruh penerapan model pembelajaran Flipped Classroom dengan Media Zoom dan Whatsapp terhadap belajar siswa pada Pembelajaran Qur’an Hadits Kelas 8 MTs Hidayatullah Sorong

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarif, Syarif (2021) Pengaruh penerapan model pembelajaran Flipped Classroom dengan Media Zoom dan Whatsapp terhadap belajar siswa pada Pembelajaran Qur’an Hadits Kelas 8 MTs Hidayatullah Sorong. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syarif_F52319343.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh penerapan flipped Classroom dengan media Zoom dan WhatsApp terhadap pembelajaran Al-Qur’an Hadits. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian eksperimen semu dan rancangan penelitian deskriptif dengan pre-test-post test control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII 8 MTs. Hdayatullah Sorong tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampel penelitian ini, diperoleh secara acak dua kelas sebagai sampel penelitian yaitu kelas VIII A (kelas Eksperimen) dan VIII C (kelas kontrol). Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan memberikan pre tes pada kelompok eksperimen dan kelompok control. Analisis hasil belajar siswa dilakukan dengan melihat tingkat keberhasilan siswa dari nilai pre tes yang diberikan pada awal pertemuan dan nilai pos tes pada akhir pertemuan. Hasil analisis statistik independent sampel t tes mailed dengan SPSS Statistik 26 memperoleh nilai signifikan (0,0963) lebih dari nilai α (0,05) hal tersebut menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan pada hasil pre tes kedua kelas penelitian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarif, Syarifmts.hidayatullah.sorong@gmail.comF52319343
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoch. Tolchah, Tolchahmochtolchah@yahoo.com2005035301
Thesis advisorNur Kholis, Kholisnurkholis08@gmail.com2011036701
Subjects: Pendidikan
Al Qur'an
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Eksperimen; Flipped Classroom; Hasil Belajar Qur’an Hadits.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syarif Syarif
Date Deposited: 29 Aug 2021 22:54
Last Modified: 29 Aug 2021 22:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50033

Actions (login required)

View Item View Item