Implementasi program double track sebagai upaya peningkatan keterampilan ekonomi kreatif di SMA NU 1 Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur, Kholis (2021) Implementasi program double track sebagai upaya peningkatan keterampilan ekonomi kreatif di SMA NU 1 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Kholis_ D93216086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berbagai program unggulan yang ada di SMA NU 1 Gresik dan menjadi sekolah rujukan tingkat nasional. Diantara program unggulan yaitu program Double Track yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan ekonomi kreatif peserta didik Di SMA NU 1 Gresik. Penelitian ini terfokus pada tiga fokus penelitian, yaitu implementasi program Double Track, implementasi ekonomi kreatif dan implementasi program Double Track sebagai upaya dalam peningkatan keterampilan ekonomi kreatif peserta didik di SMA NU 1 Gresik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun permasalahan yang akan peneliti kembangkan dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana implementasi program Double Track di SMA NU 1 Gresik, 2) bagaimana upaya peningkatan keterampilan ekonomi kreatif di SMA NU 1 Gresik?, 3) bagaimana implementasi program Double Track di SMA NU 1 Gresik sebagai upaya peningkatan keterampilan ekonomi kreatif di SMA NU 1 Gresik?. Hasil penelitian ini mendeskripsikan bahwa upaya peningkatan keterampilan ekonomi kreatif dapat dilakukan melalui implementasi program Double Track yang dibuktikan dengan sekolah menjalin kerjasama dengan mitra sekolah, pemberian materi keterampilan pada mata pelajaran muatan lokal dan ekstrakurikuler, melibatkan peserta didik pada kegiatan sekolah, keberhasilan dalam pembuatan produk serta pelaksanaan ujian sertifikasi yang ditempuh oleh peserta didik untuk mendapatkan sertifikat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur, Kholisncholis120996@gmail.com>D93216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaarif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilreal_bjn80@yahoo.com2027068001
Subjects: Ekonomi
Keterampilan
Manajemen Pendidikan
Keywords: Program Double Track; Ekonomi Kreatif Sekolah.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nur Kholis
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:29
Last Modified: 31 Aug 2021 06:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50081

Actions (login required)

View Item View Item