Pengaruh experiential marketing, relationship marketing dan destination image terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domestik di WBL Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Nurul Laila (2021) Pengaruh experiential marketing, relationship marketing dan destination image terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domestik di WBL Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Laila Safitri_G03217031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Experiential Marketing, Relationship Marketing dan Destination Image terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Domestik Di WBL Kabupaten Lamongan” yang merupakan hasil penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai apakah experiential marketing, relationship marketing dan destination image berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domestic di WBL Kabupaten Lamongan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik sampling menggunakan non probability sampling dengan metode accidental sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang pernah melakukan kunjungan ke Wisata Bahari Lamongan (WBL). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji T (Parsial) dan uji F (Simultan). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial variable experiential marketing dan destination image berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domestic di WBL Kabupaten Lamongan dengan nilai Thitung sebesar 2,086 dan 3,018. Sedangkan pada variable relationship marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domstik di WBL Kabupaten Lamongan dengan nilai Thitung sebesar 1,824. Secara simultan variable experiential marketing, relationship marketing dan destination image berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan domestic di WBL Kabupaten Lamongan dengan nilai Fhitung sebesar 35,567. Peneliti selanjutnya dapat mengembangkan variable lain yang dapat berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai variable apa saja yang mempengaruhi minat berkunjung kembali selain variable experiential marketing, relationship marketing dan destination image yang menjadi variable bebas pada penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Nurul Lailanurullailasafitri126@gmail.comG03217031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Pariwisata
Keywords: Experiential Marketing; Relationship Marketing; Destination Image; Minat Berkunjung Kembali.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurul Safitri
Date Deposited: 06 Sep 2021 01:51
Last Modified: 06 Sep 2021 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50179

Actions (login required)

View Item View Item