Implementasi metode IPD (Islamic People Discuss) sebagai strategi pemasaran Bank Syariah dengan berpegang prinsip haramnya Riba

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kartinningrum, Kartinningrum (2021) Implementasi metode IPD (Islamic People Discuss) sebagai strategi pemasaran Bank Syariah dengan berpegang prinsip haramnya Riba. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kartinningrum_G94217176.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Implementasi Metode IPD (Islamic People Discuss) Sebagai Strategi Pemasaran Bank Syari’ah dengan Berpegang pada Prinsip Haramnya Riba” merupakan hasil penelitian lapangan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab beberapa rumusan masalah yakni bagaimana implementasi metode IPD (Islamic People Discuss) sebagai strategi pemasaran bank syari’ah, bagaimana konsep metode IPD (Islamic People Discuss), bagaimana masyarakat terkait penerapan metode IPD (Islamic People Discuss) serta apakah penerapan metode IPD (Islamic People Discuss) berpegang pada konsep riba. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dimana pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi) dan di perkuat dengan dokumentasi.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Metode IPD (Islamic People Discuss) diatur dengan baik dan berdasar dengan konsep Community Development. Penerapan Metode IPD (Islamic People Discuss) bisa di gunakan sebagai strategi Pemsaran akan tetapi masih perlu diperbaiki lagi untuk konsep dan Pelakasanaannya. Untuk penerapan pertama ini respon masyarakat banyak yang positif tapi juga ada yang kurang setuju, hal tersebut akan dijadikan kritik saran untuk perkembangan kedepannya. Pada dasarnya bank syari’ah sudah menerapakan prinsip haramnya riba, tapi pada penerapan metode IPD (Islamic People Discuss) akan ditekankan lagi agar masyarakat lebih memahami konsep riba. Berdasarkan penjelasan diatas diharapkan agar metode IPD (Islamic Popple Discuss) bisa dikembangkan dan dijadikan strategi pemasaran bank syari’ah dan bisa berkontribusi untuk Perekonomian Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kartinningrum, Kartinningrumkartinningrumtitin@gmail.comG94217176
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, Muhammadmuhammadyazid02@gmail.com2017117304
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Metode IPD (Islamic People Discuss); Strategi Pemasaran; Bank Syari’ah; Riba
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kartinningrum Karim
Date Deposited: 06 Sep 2021 06:48
Last Modified: 06 Sep 2021 06:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50186

Actions (login required)

View Item View Item