Analisis maslahah mursalah terhadap kompensasi warga terdampak pembangunan Tower Seluler Oleh CV. Rosi Jaya Teknik di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islami, Rizky Citra (2020) Analisis maslahah mursalah terhadap kompensasi warga terdampak pembangunan Tower Seluler Oleh CV. Rosi Jaya Teknik di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizky Citra Islami_C92216129.pdf

Download (1MB)

Abstract

Data penelitian ini di peroleh melalui wawancara dan dokumentasi bersama dengan pihak yang terkait yaitu oleh karyawan CV. Rosi Jaya Teknik di Sidoarjo. Selanjutnya di analisis dengan teknik deskrptif kualitatif dengan menggunakan pola pikir deduktif yaitu terlebih dahulu menjelaskan tentang kompensasi warga terdampak pembangunan tower seluler kemudian menganalisis dengan menggunakan Mas{lah{ah Mursalah yag berkaitan dengan kompensasi warga terdampak pembangunan tower seluler. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kompensasi warga terdampak pembangunan tower seluler oleh CV. Rosi Jaya Teknik di Sidoarjo yaitu sesuai dengan Undang-undang Nomor 36 Tahun 1999 ayat 2 yaitu dilakukan secara profesional dan dapat di pertanggung jawabkan dan sudah terpenuhi karena masyarakat disekitar tower seluler setuju dengan adanya pendirian tower seluler. Analisis Mas{lah{ah Mursalah terhadap Kompensasi warga terdampak pembangunan tower seluler oleh CV. Rosi Jaya Teknik memperbolehkan dengan adanya pemberian kompensasi warga terdampak pembangunan tower seluler jika seluruh warga masyarakatnya menyetujui nya, akan tetapi disini ada salah satu warga yang kurang setuju dengan pembangunan tower seluler ini agar tetap berdiri dengan salah satu warga yang kurang setuju dikondisikan dan diberikan nasehat dan dijelaskan oleh pengurus desa setempat pada akhirnya setelah dijelaskan beliau mengerti dan mau menerima dengan adanya pembangunan tower seluer tersebut dan menerima uang kompensasinya tersebut. Pada akhir penulisan skripsi ini, penulis menyarankan sebaiknya untuk warga yang kurang setuju untuk pembangunan tower tersebut diberikan nasehat dan dijelaskan secara rinci agar bahwa banyak manfaat yang mereka dapatkan jika dibangun tower seluler di dekat rumahnya agar yang mendapatkan kompensasi bisa dapat merata dan mendapatkan seluruhnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islami, Rizky Citrarizkycitraislami56@gmail.comC92216129
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholihuddin, Muhsholih.uinsa@gmail.com197707252008011009
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Hukum > Hukum Perdata Islam
Keywords: Maslahah murslah; Kompensasi; Warga.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizky Citra Islami
Date Deposited: 10 Sep 2021 08:24
Last Modified: 10 Sep 2021 08:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50281

Actions (login required)

View Item View Item