Kontribusi produk pembiayaan MUB (modal usaha barokah) pada perkembangan usaha pedagang pasar Tanah Merah Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurlaela, Ende (2021) Kontribusi produk pembiayaan MUB (modal usaha barokah) pada perkembangan usaha pedagang pasar Tanah Merah Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ende Nurlaela_G94214184.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini disusun berdasarkan rumusan masalah bagaimana kontribusi produk pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) BMT UGT Sidogiri pada perkembangan usaha pedagang pasar Tanah Merah dan bagaimana tingkat perkembangan usaha pedagang pasar Tanah Merah sebelum dan sesudah menggunakan produk pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) BMT UGT Sidogiri Cabang Tanah Merah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analitis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif analitis, dimana setelah data diperoleh, kemudian disusun, lalu dianalisis dan kemudian dijelaskan gambaran dari hasil analisis tersebut. Informan dalam penelitian ini adalah pedagang pasar Tanah Merah Bangkalan yang berjumlah 10 orang dan staf BMT UGT Sidogiri Cabang Tanah Merah Bangkalan. Hasil dari penelitian ini yaitu adanya kontribusi produk Pembiayaan Modal Usaha Barokah (MUB) BMT UGT Sidogiri Cabang Tanah Merah Bangkalan pada perkembangan usaha pedagang pasar Tanah Merah Bangkalan, yang dapat dilihat dari berkembangnya omzet penjulaan. Adapun kondisi pedagang pasar Tanah Merah Bangkalan sebelum dan sesudah menerima pembiayaan juga berkembang dilihat dari perkembangan omzet dan jumlah pelanggan. Saran untuk BMT UGT Sidogiri cabang Tanah Merah dan para Pedagang Pasar Tanah Merah untuk terus melanjutkan kerjasama dalam pembiayaan MUB

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurlaela, Endenurlaelaende@gmail.comG94214184
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHimami, Fatikulfatikul@uinsby.ac.id / fatikul.himami@gmail.com2023098002
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Pedagang pasar; Kontribusi; Perkembangan usaha.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ende Nurlaela
Date Deposited: 10 Sep 2021 03:40
Last Modified: 10 Sep 2021 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50289

Actions (login required)

View Item View Item