Strategi Belajar Membaca Cepat Kutub Al-Turath: study komparasi metode kitab Amtsilati dan Al-Miftah Lil Ulum

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilyas, Muhamad (2021) Strategi Belajar Membaca Cepat Kutub Al-Turath: study komparasi metode kitab Amtsilati dan Al-Miftah Lil Ulum. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Ilyas_F52319324.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mempelajari ilmu tata bahasa (sintaksis) dari cabang linguistik dengan mengurai langkah-langkah deskripsi strategi membaca dan memahami kitab turath metode kitab amtsilati dan al-miftah lilulum dengan cara yang mudah dan waktu yang singkat. Pada metode ini mempunyai cara belajar yang praktis dari materi, pembelajaran dan lain sebagainya. Kedua kitab ini mempunyai persamaan dan perbedaan dalam menguraikan strategi membaca cepat, materi, belajar, dan lain sebagainya. Peelitian ini memakai metode peneltian kepustakaan (library research) dengan pendekatan kualitatif, dengan menggali literatur-literatur dari dua kitab amtislati dan al-miftah dan sumber primer pendukung yang lain. Dengan menganalisa data-data dan menguraikan beberapa strategi belajar membaca dan memahami kiab turath, mengoperasioanalkan sintaksis menguraikan mengkomparasi dan menguraikan kelebihan dan kekurang. Hasil peneltian ini metode amtsilati strategi belajar membaca dan memahami kitab turath menggunakan rumus A1, A2, A3, B1, B2, B3, hafalan kaidah-kaidah dan kamus bahasa arab indonesia, kalau al-miftah hafalan sya’ir naz}am, soal tanya jawab (talaqqi). Sintaksis pada dua metode ini menyesuaikan urutan tata bahasa arab dengan tujuan untuk mempermudah hafalan dan mempelajari materi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilyas, Muhamadilyasmuhamad440@gmail.comF52319324
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBakar, M. Yunus Abuelyunusy@uinsby.ac.id2015026502
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda@uinsby.ac.id197001072001121001
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Membaca Cepat Kutub Al-Turath; Kitab Amtsilati; Dan Al-Miftah Lil Ulum.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhamad Ilyas
Date Deposited: 10 Sep 2021 03:50
Last Modified: 10 Sep 2021 03:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50290

Actions (login required)

View Item View Item