Pengaruh kepribadian, lingkungan keluarga, dan pengetahauan kewirusahaan terhadap aktivitas berwirausaha pada pengusaha muda di Sidoarjo Tahun 2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Lula Pratama (2021) Pengaruh kepribadian, lingkungan keluarga, dan pengetahauan kewirusahaan terhadap aktivitas berwirausaha pada pengusaha muda di Sidoarjo Tahun 2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lula Pratama Sari_G73217084.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan metode survei pada pelaku usaha berusia muda di Sidoarjo dengan jumlah 100 responden. Pengambilan data utama dilaksanakan dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner. Selanjutnya uji pengaruh pada penelitian ini menggunakan motode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil dari pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepribadian dan pengetahuan kewirausahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap aktivitas berwirausaha bagi pengusaha muda di Sidoarjo. Untuk variabel lingkungan keluarga menunjukkan bahwa tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap aktivitas berwirausaha bagi pengusaha muda di Sidoarjo. Sedangkan hasil untuk pengujian secara simultan didapatkan jawaban bahwa variabel bebas pada penelitian ini secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap aktivitas berwirausaha bagi pengusaha muda di Sidoarjo. Saran bagi peneliti selanjutnya yang hendak meneliti dengan judul serupa agar lebih mengembangan lagi variabel yang hendak diteliti. Dengan tujuan agar dapat memberikan gambaran lebih luas mengenai aktivitas dalam berwirausaha, serta agar dapat memperkaya literasi dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pelaku usaha dan juga bagi dunia pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Lula Pratamalulapratamasari@gmail.comG73217084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Wirausaha
Keywords: Kepribadian; Lingkungan Keluarga; Pengetahuan Kewirausahaan; dan Aktivitas Berwirausaha.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Lula Pratama Sari
Date Deposited: 11 Sep 2021 10:48
Last Modified: 11 Sep 2021 10:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50304

Actions (login required)

View Item View Item