Analisis fiqih siyāsah dustūriyah terhadap implementasi Perda Kabupaten Sampang nomor 4 tahun 2017 tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yakin, Ainul (2019) Analisis fiqih siyāsah dustūriyah terhadap implementasi Perda Kabupaten Sampang nomor 4 tahun 2017 tentang pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainul Yakin_C95215072.pdf

Download (1MB)

Abstract

Data yang diperlukan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan teknik studi lapangan kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif menggunakan dua data penelitian yaitu data primer dan sekunder melalui wawancara dan dokumentasi. Pola berfikir yang digunakan adalah deduktif yakni menggali data kemudian menganalisisnya hingga menjadi sebuah kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Perda Kabupaten Sampang Nomor 4 Tahun 2017 dirasakan belum cukup efektif dalam menjalankan fungsinya dengan adanya Kabag Humas Polres Sampang dan Satpol-PP sebagai penegaknya dikarenakan masih banyak pengedar minuman beralkohol yang tidak mematuhi Perda. Hal tersebut yang membuat eksistensi Perda Kabupaten Sampang nomor 4 tahun 2017 belum cukup optimal. Menurut analisis fiqih siyāsah dustūriyah tanfīdiyah Kabag Humas Polres Sampang dan Satpol-pp serta penyuluhan langsung kepada para masyarakat terhadap Perda Kabupten Sampang nomor 4 tahun 2017 walaupun kurang maksimal karena masih adanya oknum yang tetap melanggar dari Perda tersebut akan tetapi para penegak hukum tersebut telah memenuhi tugas dalam mengawasi serta menegakkan Perda dalam lingkungan masyarakat. Oleh karena itu implementasi Perda Kabupaten Sampang nomor 4 tahun 2017 dinilai kurang optimal menurut fiqih siyāsah dustūriyah tanfīdiyah. Penulis mengharapkan kepada penegak hukum Perda Kabupaten Sampang nomor 4 tahun 2017 agar lebih efektif dalam menjalankan tugas untuk menegakkan serta mengawasi Perda tersebut di lingkungan masyarakat Sampang. Serta kepada masyarakat Sampang agar tidak melanggar aturan-aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dalam hal menuju kepada kebaikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yakin, Ainulainulyakinpmii123@gmail.comC95215072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuyikno, Suyikno--197307052011011001
Subjects: Dokumen - Pemalsuan
Keywords: Fiqih Siyāsah Dustūriyah; Perda Kabupaten Sampang; Implementasi Perda.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Ainul Yaki Ainul Yakin
Date Deposited: 15 Sep 2021 14:20
Last Modified: 15 Sep 2021 14:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50334

Actions (login required)

View Item View Item