Sejarah dan Arsitektur Masjid Darul Muttaqin di Desa Jati Pasar Kecamatan Trowulan, Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohma, Nur Afifa Tur (2020) Sejarah dan Arsitektur Masjid Darul Muttaqin di Desa Jati Pasar Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Afifa Tur Rohma_A92216145.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Sejarah dan Arsitektur Masjid Darul Muttaqin di Desa JatiPasar Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Masalah yang akan di bahas pada skripsi ini sebagai berikut : (1) Bagaimana Sejarah Masjid Darul Muttaqin Mojokerto? (2) Bagaimana Arsitektur Masjid Darul Muttaqin? (3) Bagaimana makna yang terdapat dalam Arsitektur Masjid Darul Muttaqin?. Teori yang digunakan dalam Penelitian Skripsi ini menggunakan Teori Semiotika yang mengkaji mengenai Tanda. Dalam Teori Semiotika ini dapat mengkaji Arsitektur Masjid Darul Muttaqin dan mengetahui Makna yang terkandung dalam Arsitektur Masjid. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan langkah-langkah yaitu Heuristik, Verifikasi, Interpretasi dan Historiografi. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan Pendekatan Antropologi Budaya. Antropologi Budaya adalah Pendekatan yang di gunakan untuk membahas masalah-masalah budaya. Dari hasil penelitian ini dapat bahwa Masjid Darul Muttaqin mengadopsi dari gaya Arsitektur Kerajaan Majapahit dan Masjid Demak dan memiliki makna yang terkandung dalam setiap bangunan yang ada dalam masjid.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohma, Nur Afifa Turnafifatr@gmail.comA92216145
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWasid, Wasidwasid_2007@yahoo.co.id2118027401
Subjects: Arsitektur
Budaya Islam
Masjid
Keywords: Darul Muttaqin; Arsitektur; semiotik.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Nur afifa tur rohma
Date Deposited: 16 Sep 2021 14:51
Last Modified: 16 Sep 2021 14:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50344

Actions (login required)

View Item View Item