Pengaruh brand image, celebrity endorser, country of origin dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk kecantikan Korea (K-Beauty): studi pada mahasiswa S1 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Jenia Hanindita (2021) Pengaruh brand image, celebrity endorser, country of origin dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk kecantikan Korea (K-Beauty): studi pada mahasiswa S1 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jenia Hanindita Rahmawati_G03217021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Meningkatnya pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia disebabkan oleh semakin tingginya permintaan pada produk kecantikan yang saat ini telah menjadi kebutuhan, terutama pada produk Kosmetik Impor asal Korea Selatan. Selain itu, masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian-penelitian sebelumnya terhadap variabel yang memengaruhi minat beli, khususnya pada produk kecantikan. Sehingga skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, celebrity endorser, country of origin dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk kecantikan Korea (K-Beauty) (studi pada mahasiswa S1 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 108 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online melalui google form. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang terdiri dari dua tahapan yaitu model pengukuran dan model struktural dengan bantuan program IBM SPSS AMOS Versi 20 serta analisis angka indeks sebagai analisis deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Korea (K-Beauty), sedangkan celebrity endorser, country of origin dan electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Korea (K-Beauty).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Jenia Haninditahrjenia4@gmail.comG03217021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id196806212007011030
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Brand image; Celebrity endorser; Country of origin; Electronic word of mouth; Minat beli.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Jenia Hanindita Rahmawati
Date Deposited: 14 Sep 2021 06:51
Last Modified: 14 Sep 2021 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50345

Actions (login required)

View Item View Item