Konseling realita dengan Teknik Wants, Doing, Evaluation, Planing (WDEP) untuk meningkatkan tanggung jawab belajar anak masa pandemi di Panti Asuhan Al-Amin Benjeng-Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa’diyah, Khalimatus (2021) Konseling realita dengan Teknik Wants, Doing, Evaluation, Planing (WDEP) untuk meningkatkan tanggung jawab belajar anak masa pandemi di Panti Asuhan Al-Amin Benjeng-Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khalimatus Sa'diyah_B93217089.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pra-eksperimen dengan jenis penelitian one-group pretest-posttest design. peneliti menggunakan analisis Uji paired sampel t test berdasarkan indikator yang telah ditentukan yakni tanggung jawab belajar. Penelitian ini memperoleh adanya perbedaan rata-rata antara sebelum diberikannya terapi (pretest) dan sesudah diberikan terapi (posttest). Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung > ttabel, yakni 15.193>2.179. Dan hasil dari nilai sig lebih besar dari 0,005 yakni, 0,000< 0,05 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat diartikan bahwa Konseling Realita dengan Teknik Wants, Doing, Evaluation, Planing (WDEP) dapat Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Anak Masa Pandemi di Panti Asuhan Al-Amin Benjeng-Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa’diyah, Khalimatusgunawanadiwiranda061@lppi.unipasby.ac.idB93217089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Metode Pembelajaran
Keywords: Konseling realita; Tekni Wants, Doing;Evauation; Planing (WDEP); Tanggung Jawab Belajar.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: khalimatus sa diyah
Date Deposited: 04 Oct 2021 14:20
Last Modified: 04 Oct 2021 14:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50351

Actions (login required)

View Item View Item