Pengaruh pendapatan dan harga terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel moderator

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'rifa, Ainun (2021) Pengaruh pendapatan dan harga terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel moderator. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainun Ma'rifa_G73217041.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh dari pendapatan dan harga terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel moderator. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi atau asosiatif. Total sampel yang diambil pada penelitian ini sebesar 200 responden KFC dan McDonald’s Sidoarjo dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Penelitian ini mempunyai hasil dari uji t yaitu pendapatan dan gaya hidup memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dalam uji F, variabel pendapatan, harga dan gaya hidup berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Pada uji moderasi, gaya hidup tidak mampu memoderasi hubungan antara pendapatan terhadap keputusan pembelian. Namun, gaya hidup mampu memoderasi hubungan antara harga terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat disampaikan kepada KFC dan McDonald’s Sidoarjo yaitu dengan mengubah restoran agar memunculkan rasa ketertarikan yang lebih besar pada diri konsumen dalam hal tren gaya hidup sehingga mendatangkan lebih banyak konsumen dan menaikkan tingkat profit.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'rifa, Ainunainunmarifa38@gmail.comG73217041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Subjects: Konsumen
Keywords: Pendapatan; Harga; Gaya Hidup; dan Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ainun Ma'rifa
Date Deposited: 19 Sep 2021 04:27
Last Modified: 19 Sep 2021 04:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50389

Actions (login required)

View Item View Item