Pengaruh trusting belief, kualitas informasi, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow secara online pada reseller MS Glow

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rianti, Giani Lia (2021) Pengaruh trusting belief, kualitas informasi, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow secara online pada reseller MS Glow. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Giani Lia Rianti_G73217050.pdf

Download (2MB)

Abstract

Semakin berkembangnya media sosial dan ternet yang telah membawa perubahan pada pola berbelanja masyarakat saat ini yaitu belanja online, juga membawa perubahan pada pola berbelanja saat ini, di mana semakin meningkatnya aktivitas konsumen dalam melakukan pembelian secara online maka risiko terjadinya penipuan juga akan semakin meningkat. Tetapi ketika konsumen dihadapkan pada risiko tinggi dan berpotensi mengakibatkan kerugian karena tidak adanya jaminan keamanan dan jaminan kualitas produk, justru saat ini masyarakat lebih tertarik, cenderung, dan nyaman bahkan tidak enggan untuk melakukan pembelian, terlebih pada pembelian produk kecantikan dan kosmetik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis apakah trusting belief, kualitas informasi, dan word of mouth mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Ms Glow secara online. Adapun metode dan jenis penelitiannya adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, di mana penelitian digunakan untuk mengetahui hubungan dan pengaruh di antara dua variabel atau lebih. Penentuan sampel menggunakan populasi tidak diketahui dengan rumus yang ada diperoleh sebanyak 100 responden, di mana teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, trusting belief, kualitas informasi, dan word of mouth berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Ms Glow secara online pada reseller. Sedangkan secara simultan hasil penelitian juga menunjukkan bahwa trusting belief, kualitas informasi, dan word of mouth berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian secara online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rianti, Giani Liagianiliar@gmail.comG73217050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Pemasaran
Keywords: Trusting Belief; Kualitas Informasi; Word of Mouth; Keputusan Pembelian; MS glow.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Giani Lia Rianti
Date Deposited: 19 Sep 2021 21:13
Last Modified: 19 Sep 2021 21:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50398

Actions (login required)

View Item View Item