Pengaruh time to market dan target costing terhadap keberhasilan pengembangan produk baru pada UMKM kuliner di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zukhruf, Afrian Annisa (2021) Pengaruh time to market dan target costing terhadap keberhasilan pengembangan produk baru pada UMKM kuliner di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afrian Annisa Zukhruf_G72217027.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik sampel jenuh (sampel sensus). Penelitian ini menggunakan data sampel terpilih yaitu 42 pemilik UMKM kuliner yang berada di Kota Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang diuji melalui uji t oleh SPSS menunjukkan bahwa time to market berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan pengembangan produk baru, karena nilai signifikansi variabel time to market sebesar 0,046 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,057 > 2,022. Sedangkan target costing tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan pengembangan produk baru, karena nilai signifikansi variabel target costing sebesar 0,295 > 0,05 dan nilai t hitung sebesar 1,062 < 2,022. Saran dari penelitian ini adalah diharapkan dalam penelitian selanjutnya menggunakan objek penelitian yang telah menggunakan sistem pencatatan akuntansi agar diperoleh hasil yang berbeda serta menggunakan variabel dan sampel yang lebih banyak. Dan untuk UMKM Kuliner di Kota Surabaya diharapkan agar menggunakan sistem pencatatan akuntasi agar menjadi atau dalam mengembangkan produk baru yang efisien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zukhruf, Afrian Annisaafrianannisa@gmail.comG72217027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKoerniawati, Dwidk.niawati@gmail.com198507122019032010
Subjects: Akuntansi
Keywords: Keberhasilan Pengembangan Produk Baru; Time to Market; Target Costing.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Afrian Annisa Zukhruf
Date Deposited: 04 Oct 2021 14:01
Last Modified: 04 Oct 2021 14:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50418

Actions (login required)

View Item View Item