Implementasi strategi fundraising dan pendistribusian sedekah sedino sewu di UPZIS NU-CARE LAZISNU Ranting Wotan.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Nur Laiatur (2021) Implementasi strategi fundraising dan pendistribusian sedekah sedino sewu di UPZIS NU-CARE LAZISNU Ranting Wotan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Lailatur Rohmah_B04217030.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi fundraising dan strategi pendistrbusian sedekah sedino sewu di UPZIS NU-CARE LAZISNU Ranting Wotan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode deskriptif kualitatif. Metode deskriptif digunakan sebagai cara yang praktis guna untuk menjabarkan dan menjelaskan implementasi strategi fundraising dan strategi pendistribusian. Selanjutnya, teknik pengumpuan data menggunakan cara triangulasi data. Cara tersebut dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara.Hasil penelitian ini adalah implementasi strategi fundraising sedekah sedino sewu di UPZIS NU-CARE LAZISNU Ranting Wotan menggunakan perencanaan strategi fundraising seperti analisis kondisi organisasi dalam jangka panjang, anlisis lingkungan external dan internal, penentuan target organisasi. Pelaksanaan strategi fundraising yaitu seperti penetapan tujuan tahunan, perumusan kebijakan, motivasi kerja, dan alokasi sumber dana. Evaluasi strategi fundraising yaitu melihat kembali faktor external dan internal, mengukur dan membandingkan implementasi dari realita dan expetasi, dan mengambil koreksi. Selanjutnya, strategi pendistribusian dana sedekah sedino sewu dibagi menadi 3 strategi seperti; distribusi yang bersifat konsumtif tradisional, distribusi yang bersifat konsumtif ktratif, dan distribusimdalam bentuk produktif kreatif. Kata kunci:Implementasi, strategi, fundraising, pendistribusian

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Nur Laiaturnurlailaturromah012@gmail.comB04217030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Kairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Nahdlatul Ulama
Keywords: Implementasi; Strategi; Fundraising; Pendistribusian.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nur Lailatur Rohmah
Date Deposited: 29 Sep 2021 21:55
Last Modified: 29 Sep 2021 21:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50426

Actions (login required)

View Item View Item