Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian di masa pandemi covid-19 pada Marketplace Shopee: studi pada ikatan mahasiswa bangkalan surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Holili, Muhamad (2021) Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian di masa pandemi covid-19 pada Marketplace Shopee: studi pada ikatan mahasiswa bangkalan surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Holili_G73217058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian di masa pandemi Covid-19 pada Marketplace Shopee, Studi pada Ikatan Mahasiswa Bangkalan Surabaya. Dalam penelitian ini penulis memakai pendekatan deskriptif untuk mengungkapkan fakta dan juga data di lapangan. Jenis penelitiannya yang dipakai adalah kualitatif dengan menggunakan tehnik pengumpulan data melalui wawancara (melalui media virtual seperti Whatsapp, Zoom, Google Meet) dan juga dokumentasi serta beberapa literatur yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada beberapa faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian oleh Ikatan Mahasiswa Bangkalan Surabaya yaitu: faktor kebudayaan, faktor teman, faktor pekerjaan dan faktor hobi sangat memengaruhi terhadap sikap konsumen dalam mengambil sebuah keputusan pembelian sedangkan faktor orang tua, faktor status sosial, faktor usia serta faktor pendidikan tidak berpengaruh terhadap sikap konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan oleh perusahaan untuk memperkuat persepsi konsumen bahwa produk yang ditawarkan oleh marketplace Shopee merupakan produk yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini sehingga konsumen akan semakin tertarik untuk melakukan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Holili, Muhamadmuhamadholili45@gmail.comG73217058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Ekonomi
Keywords: Keputusan pembelian; Pandemi Covid-19; Marketplace Shopee.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: S.M Muhamad Holili
Date Deposited: 27 Sep 2021 22:14
Last Modified: 27 Sep 2021 22:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50434

Actions (login required)

View Item View Item