Konflik antar pemain Garuda Emas Futsal Club Surabaya dalam teori Konflik Dahrendorf

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Basori, Mohammad (2021) Konflik antar pemain Garuda Emas Futsal Club Surabaya dalam teori Konflik Dahrendorf. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Basori_I03217012.pdf

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah studi konflik antar pemain olahraga futsal Garuda Emas Futsal Club, serta dampak yang ditimbulkan dari adanya konflik tersebut. Dari rumusan masalah tersebut terdapat sub bab pembahasan di dalamnya, antara lain pembahasan mengenai pendapat para pemain serta staf management tim dalam menyikapi timbulnya konflik di dalam tim Garuda Emas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif jenis data deskirptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang di gunakan dalam analisis fenomena yang terjadi pada tim Garuda Emas Futsl Club adalah Teori Konflik Ralf Dahrendorf. Dari hasil penelitian ini di temukan bahwa (1) Pelaku konflik adalah antar pemain dan pelatih hal yang meletarbelakangi konflik di Garuda Emas adalah kurang disiplinnya pemain disaat latian dan pertandingan, konflik lain timbul karena kurang ada ketegasan dari staf kepelatihan garuda emas, sehingga para pemain sedikit meremehkan dan sedikit melupakan kewajibannya sebagai pemain. Konflik juga akan mempengaruhi perfoma tim garuda emas pada saat latian dan mengarungi liga futsal Surabaya. (2) Dampak yang timbulkan setelah konflik terjadi adalah adanya kekompakan dan kerekatan yang di miliki tim karena para pemain tampak lebih dewasa dalam menyikapi segala hal untuk kemajauan tim, konflik sendiri mengajarkan banyak hal untuk tim garuda emas, dari kekompakan tim akan timbul rasa optimis untuk meraih prestasi-prestasi yang lebih baik kedepannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Basori, Mohammadmohammadbasori13@gmail.comI03217012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDSuhartini, Suhartinisuhartini.rofiq@gmail.com2013015801
Subjects: Konflik sosial
Keywords: Konflik; dan Olahraga Futsal.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Mohamad Basori
Date Deposited: 24 Sep 2021 14:25
Last Modified: 24 Sep 2021 14:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50441

Actions (login required)

View Item View Item