Hubungan antara konsep diri dengan kenakalan remaja pada siswa SMK Dwija Bhakti Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ikrima, Mohammad (2021) Hubungan antara konsep diri dengan kenakalan remaja pada siswa SMK Dwija Bhakti Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Ikrima_J91214092.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dengan perilaku kenakalan pada siswa-siswi SMK Dwija Bakti Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala konsep diri dan skala untuk perilakui kenakalan. Subjek dari penelitian ini berjumlah 50 orang yang merupakan siswa dan siswi SMK Dwija Bakti Jobang dari jumlah keseluruhan siswa kelas 2 sekolah tersebut. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan korelasi product moment dimana hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan antara konsep diri siswa dengan perilaku kenakalan yang dilakukan oleh siswa pada taraf signifikansi sebesar 0.00 < 0.05 yang berarti hipotesis diterima. Penelitian ini juga memberikan korelasi sebesar -.873, yang menunjukan bahwa semakin tinggi kemampuan konsep diri yang dimiliki seseorang maka akan semakin rendah intensitas perilaku kenakalan yang akan dilakukan oleh seseorang tersebut termasuk siswa-siswi SMK Dwija Bakti Jombang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ikrima, Mohammadmohammadikrima99@gmailcomJ91214092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFauziyah, Nailatinnailatinsunanampel@gmail.com2012067403
Subjects: Remaja, Gaya hidup
Remaja
Keywords: Konsep Diri; Kenakalan Remaja.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mohammad Ikrima
Date Deposited: 27 Sep 2021 03:05
Last Modified: 27 Sep 2021 03:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50491

Actions (login required)

View Item View Item