Pengaruh konsep Ihsan terhadap etos kerja pada pedagang online Surabaya di Marketplace Shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chabibah, Siti Nur (2021) Pengaruh konsep Ihsan terhadap etos kerja pada pedagang online Surabaya di Marketplace Shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Chabibah_G04217060.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan yaitu survey research dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan metode kuesioner dimana terdiri dari 99 responden melalui penggunaan metode purposive sampling guna mengetahui jawaban responden. Selanjutnya dilakukan sebuah analisis data kuantitatif yang mencakup uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, linearitas, dan heteroskedastisitas), uji regresi linear sederhana, uji T, serta uji determinasi. Berdasarkan hasil persamaan regresi linear sederhana diperoleh koefisien regresi yang bernilai positif, maka dapat disimpulkan bahwa variabel konsep ihsan terhadap etos kerja berpengaruh positif dan signifikan. Dalam uji determinasi, diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,331 yang berarti pengaruh variabel konsep ihsan terhadap variabel etos kerja sebesar 33%, maka 67% lainnya terdapat variabel lain yang mempengaruhi. Selanjutnya, dalam uji t diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel , maka dalam penelitian ini Ha diterima. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner, diketahui bahwa konsep ihsan pedagang online shop dapat meningkatkan etos kerja. Indikator konsep ihsan yang dominan mempengaruhi etos kerja adalah sikap toleran, tanggung jawab dan serta kesukarelaan. Untuk peneliti selanjutnya, sebaiknya dapat menambahkan variabel serta faktor-faktor lain yang belum tercantum dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chabibah, Siti Nursitinurchabibah11@gmail.comG04217060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMas'adah, Mas'adahmasadah789@gmail.com2105127801
Subjects: Etos Kerja
Keywords: Konsep Ihsan; Etos Kerja; Marketplace Shopee.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Nur Chabibah
Date Deposited: 09 Oct 2021 00:41
Last Modified: 09 Oct 2021 00:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50603

Actions (login required)

View Item View Item