Terapi dzikir Hauqalah dan Hasbalah untuk mereduksi agoraphobia pada seorang wanita di Desa Cagak Agung Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sisalas, Julio (2021) Terapi dzikir Hauqalah dan Hasbalah untuk mereduksi agoraphobia pada seorang wanita di Desa Cagak Agung Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Julio Sisalas_B93217141.pdf

Download (4MB)

Abstract

Fokus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. bagaimana proses pelaksanaan konseling menggunakan terapi dzikir hauqalah dan hasbalah untuk mereduksi agoraphobia pada seorang wanita, 2. bagaimana hasil akhir proses pelaksanaan konseling menggunakan terapi dzikir hauqalah dan hasbalah untuk mereduksi pada seorang wanita Dalam menjawab permasalahan ini peneliti menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Dalam penelitian studi kasus yang dilakukan peneliti berfokus pada suatu objek dengan cara mengamati, memahami untuk mempelajari latar belakang suatu objek yang diteliti lalu mendapatkan informasi secara keseluruhan dan utuh. Pada tahap akhir penelitian dilakukan adanya analisis data yang bertujuan untuk membandingkan data secara keseluruhan agar mengetahui keadaan sebelum dan sesudah proses pemberian terapi, analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalan deskriptif komporatif. Data yang sudah dianalisis menunjukkan bahwa proses terapi dzikir hauqalah dan hasbalah berhasil, karena konseling mendapatkan ketenangan selama membacanya dan agoraphobianya berkurang ketika berhadapan pada tempat-tempat keramaian. Data hasil akhir juga menunjukkan bahwa konseling merasa nyaman dan sudah tidak menderita agoraphobia lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sisalas, Juliojuliosisalasz01@gmail.comB93217141
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil--2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Dzikir; Dzikir Hauqalah dan Hasbalah; Agoraphobia.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Julio Sisalas
Date Deposited: 19 Oct 2021 12:05
Last Modified: 19 Oct 2021 12:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50636

Actions (login required)

View Item View Item