Konseling Islam dengan teknik shaping melalui cerita bergambar dan pekerjaan rumah untuk mengatasi malas belajar daring di Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriya, Veni (2021) Konseling Islam dengan teknik shaping melalui cerita bergambar dan pekerjaan rumah untuk mengatasi malas belajar daring di Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Veni Fitriya_B03217043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, oberservasi, dan juga dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif komparatif dimana peneliti membandingkan kondisi konseli antara sebelum dengan sesudah melakukan konseling islam dengan teknik shaping. Proses konseling dalam penelitian ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, juga evaluasi dan follow up. Hasil dari konseling islam dengan teknik shaping ini dapat disimpulkan bahwa konseli mengalami beberapa perubahan perilaku kearah yang lebih baik. Maka dari itu dapat di dikatakan bahwa Konseling Islam dengan Teknik Shaping Melalui Cerita Bergambar dan Pekerjaan Rumah untuk Mengatasi Malas Belajar Daring di Tuban dinyatakan berhasil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriya, Venivenifitriya12gmail.comB03217043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Anak
Bimbingan Konseling
Anak > Kepribadian
Keywords: Konseling Islam; Teknik Shaping; Malas Belajar Daring.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Veni Fitriya
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:22
Last Modified: 18 Oct 2021 02:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50640

Actions (login required)

View Item View Item