Analisis sosial media dengan menggunakan Facebook sebagai Strategi Marketing di Agrowisata Desa Ngringinrejo Bojonegoro.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurafan, Muhamad Septian (2021) Analisis sosial media dengan menggunakan Facebook sebagai Strategi Marketing di Agrowisata Desa Ngringinrejo Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Septian Nurafan_G73217055.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di zaman modern ini sangat penting bagi setiap masyarakat untuk meningaktkan kemampuan teknologinya dalam mengikuti persaingan khususnya dibidang pariwisata. Strategi pemasaran sangat penting dalam mengembangkan industri pariwisata sehingga dapat memberikan nilai tambah, maka tidak heran bagi setiap industri pariwisata melakukan berbagai macam strategi untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjudul “Analisis Sosial Media Dengan Menggunakan Facebook Sebagai Strategi Marketing di Agrowisata Desa Ngringinrejo Bojonegoro”. Yang menjawab pertanyaan tentang bagaimana pemasaran di sosial media dengan menggunakan facebook pada agrowisata Desa Ngringinrejo dan apa saja faktor penghambat dan pendukung pemasaran di sosial media. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus pada agrowisata kebun belimbing Ngringinrejo. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi dengan informan penelitian yaitu ketua agrowisata, admin facebook agrowisata dan masyarakat/pengunjung wisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya strategi marketing pada sosial media facebook meliputi: Penentuan platfrom, Perencanaan konten, Menciptakan awarenes, Pola update, Strategi penulisan caption dan Interaksi dengan followers. Sedangkan pada faktor pendukung srategi marketing yaitu pengelola maupun mempunyai ponsel pintar untuk berkomunikasi melalaui grup Whatsapp, masyarakat dan pengunjung ikut berperan dalam menyumbang atau membagikan sebuah konten, dan adanya dukungan dari dinas pariwisata dan dinas pertanian. Sedangkan faktor penghambat yaitu kurangnya SDM dalam pengelolaan sosial media, kurang adanya inovasi dalam pembuatan konten dan caption, dan kurangnya interaksi agrowisata dengan pengunjung di akun facebook.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurafan, Muhamad Septianmuhamadseptiannurafan@gmail.comG73217055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho’illah, Akhmad Yunanakhmadyunanathoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Pemasaran
Keywords: Strategi Pemasaran; Sosial Media; Agrowisata.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: MUHAMAD SEPTIAN NURAFAN
Date Deposited: 31 Oct 2021 08:11
Last Modified: 31 Oct 2021 08:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50748

Actions (login required)

View Item View Item