Pendidikan bagi kaum Perempuan di masyarakat Dsn. Buludoro, Ds. Simorejo, Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro dalam perspektif gender

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriya, Ulfa Lailatul (2021) Pendidikan bagi kaum Perempuan di masyarakat Dsn. Buludoro, Ds. Simorejo, Kec. Kepohbaru Kab. Bojonegoro dalam perspektif gender. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulfa Lailatul Fitriya_I73216057.pdf

Download (741kB)

Abstract

Kondisi masyarakat Dsn. Buludoro saat ini tidak terlalu mementingkan pendidikan, hal ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat yang berprofesi sebagai seorang petani, dan rendahnya tingkat perekonomian masyarakat menjadi penyebab kurangnya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan kejenjang tinggi. Pemikiran masyarakat yang masih rendah terhadap pendidikan dan menganggap kaum perempuan tidak perlu berpendidikan tinggi karena setinggi apapun pendidikan seorang perempuan akan berakhir menjadi ibu rumah tangga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam bentuk wawancara, observasi, dan dokumentasi mengunakan teori feminisme liberal. Hasil pertama pendidikan bagi kaum perempuan. Kedua pandangan masyarakat tentang pendidikan bagi kaum perempuan tidak penting, karena perempuan yang berpendidikan tinggi akan berakhir menjadi ibu rumah tangga. Tetapi sebagian masyarakat masih ada yang menganggap Pendidikan itu penting.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriya, Ulfa Lailatululfalailatulfitria31@gmail.comI73216057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuttaqin, Husnulhusnulfikr@uinsby.ac.id197801202006041003
Subjects: Gender
Masyarakat
Pendidikan
Keywords: Pendidikan Bagi Kaum Perempuan; Prespektif Gender; Faminisme Liberal.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: ulfa fitriya
Date Deposited: 26 Oct 2021 01:48
Last Modified: 26 Oct 2021 01:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50753

Actions (login required)

View Item View Item