Pendampingan kelompok ibu-ibu jamaah tahlil dalam meningkatkan kreatifitas pemasaran Online Kuliner ikan Bandeng di Dusun Sidorejo Desa Watuagung Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukminin, Amirul (2021) Pendampingan kelompok ibu-ibu jamaah tahlil dalam meningkatkan kreatifitas pemasaran Online Kuliner ikan Bandeng di Dusun Sidorejo Desa Watuagung Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amirul Mukminin_B92217095.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bandeng merupakan aset yang paling banyak diDusun sidorejo, Bandeng selama ini belum bisa dimanfaatkan secara optimal karena selama ini bandeng hanya dikirim keluar Desa dengan bentuk mentah dan bernilai standart jika diamatai secara mendalam bandeng bisa bernilai lebih jika diolah terlebih dahulu sebelum dikirim keluar Desa. Potensi ibu-ibu dalam berdagang ikan bandeng dalam bentuk makanan cepat saji, hanya dijual dilingkup dalam desa, dikarenakan masyarakat masih menggunakan cara tradisional. Untuk melakukan cara modern belum ada akses dan seminar. Proses pendampingan yang dilakukan menggunakan metode ABCD yang mempunyai 5 tahapan didalamnya. Dimana pendekatan ini berfokus kepada pemanfaatan aset yang masyarakat miliki salah satunya yaitu pemanfaatan aset ikan bandeng dengan potensi ibu-ibu dalam mengelolah ikan bandeng. kegiaatan pendampingan ini yaitu membuat inovasi, kratifitas dalam meningkatakan aset dengan meperbaiki cara pemasaran serta memperluas jaringan pemasaran sehingga dapat meningkatakan perekonomian Ibu-Ibu dusun Sidorejo.Dalam subjek penelitian kali ini adalah kelompok jamaah tahlil yang akan berkembang menjadi masyarakat mandiri dengan memanfaatkan aset bendang melalui kreatifitas pemasaran melalui media online serta menginovasi produk. Produk dijadikan menjadi 3 bahan original pemula yakni : Otak-otak bandeng, Sapit Bnadeng dan pepes bandeng.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukminin, Amirulamirulmukmininjr1998@gmail.comB92217095
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusthofa, Chabibchabib.musthofa@uinsby.ac.id2030067902
Subjects: Wirausaha
Keywords: Bermimpi, berusaha, berdoa; Bangkitlah perubahan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: amirul mukminin
Date Deposited: 27 Oct 2021 13:15
Last Modified: 27 Oct 2021 13:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50786

Actions (login required)

View Item View Item