Gaya Retorika Dakwah Ustadz Muhammad Yasin Arif dalam pengajian rutin mingguan di Dusun Sidodadi, Desa Damarwulan, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hikmah, Mutiara (2021) Gaya Retorika Dakwah Ustadz Muhammad Yasin Arif dalam pengajian rutin mingguan di Dusun Sidodadi, Desa Damarwulan, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mutiara Hikmah_B91217138.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan pada penilitian ini adalah metode penelitia kualitatif deskriptif dengan fokus penelitian pada tiga gaya retorika yang telah disebutkan diatas, yaitu olah verbal, olah vokal, dan olah visual. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian analisa yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah analisis model miles and huberman yang meliputi tiga langkah, yaitu pengumpulan data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil dari pengumpulan data penelitian, dapat disimpulkan bahwa gaya bahasa atau olah verbal yang digunakan oleh ustadz Moh. Yasin Arif adalah gaya bahasa percakapan atau gaya bahasa baku. Kemudian dalam penggunaan gaya bahasa berdasarkan struktur kalimat, ustadz Moh. Yasin Arif menggunakan gaya bahasa klimaks, antitesis dan repitisi atau pengulangan. Begitu pula olah vokal dari ustadz Moh. Yasin Arif, beliau sangat memperhatikan tinggi rendahnya nada atau volume, cepat dan lambatnya pelafalan, dan jeda pada kata atau kalimat tertentu. Lalu dalam hal olah visual, mulai dari cara berpakaian sangatlah rapi dan sopan, begitu pula cara pembawaan beliau yang begitu santai dan banyak tersenyum, sehingga membuat hati dan perasaan mad’u merasa ikut bahagia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hikmah, Mutiaramutiara.phyromaniacs@gmail.comB91217138
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Moh. Alimalzis@yahoo.com2009065701
Subjects: Dakwah
Retorika
Keywords: Gaya Retorika Dakwah; Retorika Dakwah; Retorika; Olah Vokal; Olah Verbal; Olah Visual.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mutiara Hikmah
Date Deposited: 31 Oct 2021 09:12
Last Modified: 31 Oct 2021 09:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50804

Actions (login required)

View Item View Item