Analisis Saddu Adh-Dharī’ah terhadap kebijakan pemerintah tentang aturan menghadiri undangan walīmah pernikahan di Masa Pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Efendy, Rohmat (2021) Analisis Saddu Adh-Dharī’ah terhadap kebijakan pemerintah tentang aturan menghadiri undangan walīmah pernikahan di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rohmat Efendy_C01216042.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah library research dengan pola pikir deduktif. Kemudian teknik pengumpulan data menggunakan metode literature atau kepustakaan dan dengan teknik deskriptif analisis yaitu mendeskripsikan secara jelas dan mendalam tentang analisis Saddu Adh-Dharī’ahterhadap kebijakan pemerintah tentang aturan menghadiri undangan walīmah pernikahan dimasa pandemi Covid-19.Hasil penelitian dari kebijakan pemerintah tentang aturan menghadiri undangan walīmah pernikahan dimasa pandemi Covid-19 adalah diperbolehkan menghadiri undangan walīmah pernikahan dengan syarat kondisi epidemologis di daerah atau wilayah dengan kategori zona aman dan dengan design protokol kesehatan. Namun bagi zona dengan kondisi yang belum aman, oleh pemerintah daerah melarang untuk menghadiriwalīmah pernikahan. Dan berdasarkan analisis Saddu Adh-Dharī’ah tidak menghadiri undangan walīmah pernikahan dimasa pandemi Covid-19 ini lebih diutamakan, karena meskipun dalam kondisi zona aman tidak menjamin akan tidak tertularnya dari penyebaran penyakit virus Covid-19.Menyarankan kepada para tamu undangan untuk tidak memaksakan hadir apabila dalam memenuhi undangan dapat melalui alternativ online. Atau kalaupun tetap memaksakan diri untuk hadir, maka sebaiknya mengecek kesehatan diri terlebih dahulu agar dalam memenuhi undangan walīmah pernikahan tetap dalam kondisi kuat dan sehat serta aman dari Covid-19. Terlebih tidak merepotkan pemerintah, melainkan akan membantu menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Efendy, Rohmatrofend22@gmail.comC01216042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorChudlori, M. Zayin--195612201982031003
Subjects: Hukum Islam
Keluarga > Keluarga Islam
Pendidikan
Keywords: Saddu AdhDharī’ah; Undangan Walimah; Walimah Pernikahan.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Rohmat Efendy
Date Deposited: 03 Nov 2021 04:03
Last Modified: 03 Nov 2021 04:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50855

Actions (login required)

View Item View Item