Pengaruh brand image, content marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada produk sabun pemutih gluta collagen soap

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidiyah, Rohmah Nur (2021) Pengaruh brand image, content marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada produk sabun pemutih gluta collagen soap. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rohmah Nur Maulidiyah_G73217063.pdf

Download (4MB)

Abstract

Keputusan pembelian di dahului adanya minat dalam benak konsumen untuk melakukan pembelian, dimana dipengaruhi oleh brand image, content marketing dan kepercayaan. Tujuan penelitian adalah untuk menambah pengetahuan tentang Brand Image, Content Marketing Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli.Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data statistik untuk dianalisis melalui teknik purposive sampling dan sampel yang digunakan adalah pada konsumen pengguna tiktok dan menggunakan sabun pemutih gluta collagen soap. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online pada 85 responden. Kuesioner diolah menggunakan bantuan statistik dengan analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS).Berdasarkan hasil penelitian bahwa (1) Brand Image dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Content Marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan Content Marketing dan Kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. (3) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Brand Image melalui minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Content Marketing dan Kepercayaan melalui minat beli berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa perlu adanya peningkatan content marketing dan kepercayaan agar lebih menarik minat beli konsumen dan akan berdampak pada keputusan pembelian. Serta diharapkan bisa menjadi bahan masukan dan evaluasi untuk menghadapi persaingan bisnis perawatan tubuh dengan harapan agar sabun pemutih gluta collagen soap memiliki nilai lebih dibanding produk lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidiyah, Rohmah Nurdiaadi070821@gmail.comG73217063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Pemasaran
Keywords: Brand Image; Content Marketing; Kepercayaan; Minat beli dan Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: rohmah maulidiyah
Date Deposited: 06 Nov 2021 21:35
Last Modified: 06 Nov 2021 21:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50914

Actions (login required)

View Item View Item