Analisis dampak revitalisasi Pasar Baru Gresik terhadap pendapatan pedagang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jam'iyatuzzulfiyyah, Jam'iyatuzzulfiyyah (2021) Analisis dampak revitalisasi Pasar Baru Gresik terhadap pendapatan pedagang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jam'iyatuzzulfiyyah_G71217070.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Teknik dalam mengumpulkan data pada penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui wawancara secara intensif dengan informan, sedangkan data sekunder diambil dari Diskoperindag Gresik, UPT. Pasar Baru Gresik dan website resmi Pemerintah Kabupaten Gresik.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Revitalisasi Pasar Pasar Baru Gresik dilaksanakan melalui 4 aspek yaitu Intervensi fisik, Revitalisasi Manajemen yang terdiri dari peningkatan fasilitas, perbaikan pelayanan dan sistem pembiayaan, Rehabilitas ekonomi, dan Revitalisasi sosial. Pendapatan pedagang sebelum revitalisasi cukup rendah. Setelah dilakukan revitalisasi rata-rata pendapatan pedagang mengalami peningkatan, sebanyak 81% pendapatan pedagang mengalami peningkata. Sedangkan beberapa pedagang mengalami penurunan pendapatan yaitu dengan nilai presentase 19%. Peningkatan pendapatan dipengaruhi oleh kondisi pasar setelah dilakukan revitalisasi menjadi lebih bersih, rapi dan tertata, sehingga pembeli nyaman dan gemar berbelanja di Pasar Baru Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jam'iyatuzzulfiyyah, Jam'iyatuzzulfiyyahzulehak29@gmail.comG71217070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaoki, Saokisauqiamin@gmail.com2004047405
Subjects: Pedagang
Keywords: Dampak; Revitalisasi Pasar; Pendapatan Pedagang.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Jam'iyatuzzulfiyyah Jam'iyatuzzulfiyyah
Date Deposited: 11 Nov 2021 10:04
Last Modified: 11 Nov 2021 10:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50924

Actions (login required)

View Item View Item