Analisis Poac terhadap Manajemen Fundraising dan pengelolaan dana Zakat di Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni’am, Muhammad Fathun (2021) Analisis Poac terhadap Manajemen Fundraising dan pengelolaan dana Zakat di Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Fathun Ni'am - G95217058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode kualitatif deskriptif merupakan salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya menjelaskan dengan cara sistematis, terstruktur, dan terencana dengan jelas, dari awal penelitian hingga pelaksanaan penelitian, serta memberikan gambaran terhadap objek yang diteliti melaui proses pengumpulan data yang telah tersusun.Hasil penelitian menunjukkan bahwa model manajemen fundraising dalam pengelolaan dana zakat di BAZNAS Kota Blitar adalah Pihak Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar tetap melakukan pemberitahuan, mengingatkan, membujuk, dan merayu. Adapun yang belum dilakukan ialah meningkatkan jumlah muzakki, munfiq, serta dana ZIS. Analisisi Planning, Organizing, Actuating, dan Controlling terhadap model manajemen fundraising dalam pengelolaan dana zakat di Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar adalah pihak Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar tetap melakukan sesuai dengan indikator dari masing-masing kategori. Agar fundraising di Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar bisa berjalan secara maksimal, maka harus melakukan study banding kepada LAZIS Baiturrahman Semarang. Sehingga hasil yang diharapkan setidaknya dapat menjalankan fungsi manajemen dengan baik.Peneliti dapat memberikan saran agar fundraising di Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar bisa berjalan secara maksimal. Hasil yang diharapkan setidaknya dapat meningkatkan jumlah muzakki, munfiq, serta dana ZIS. Dan agar fundraising di Badan Amil Zakat Nasional Kota Blitar bisa berjalan secara maksimal, maka harus melakukan study banding kepada LAZIS Baiturrahman Semarang. Sehingga hasil yang diharapkan setidaknya dapat menjalankan fungsi manajemen dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni’am, Muhammad Fathunniamm42@gmail.comG95217058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDikuraisyin, Basarbasardikuraisyin@uinsby.ac.id2129118801
Subjects: Manajemen
Amil Zakat
Keywords: Fundraising; POAC; Baznas.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Muhammad Fathun Ni'am
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:56
Last Modified: 05 Nov 2021 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50932

Actions (login required)

View Item View Item