Kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam Meningkatkan Prestasi Olaragah Indonesia di Ajang Asian Games 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiansyah, Muhammad (2021) Kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam Meningkatkan Prestasi Olaragah Indonesia di Ajang Asian Games 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ardiansyah_I72216043.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prestasi olahraga Indonesia sebelum dan sesudah adanya kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan pada tahun 2016, serta bagaimana kontribusi kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam meningkatkan prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data berupa wawancara dan dokumentasi. Analisa data dilakukan dengan metode interaksionis model Miles dan Huberman. Peneliti menemukan bahwa sebelum adanya kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan pada tahun 2016, prestasi Indonesia di ajang Asian Games cenderung fluktuatif. Namun setelah terjadi kerjasama antar kedua negara, Indonesia ternyata mampu meraih peringkat ke-4 di ajang Asian Games 2018. Hal tersebut tidak terlepas dari adanya kontribusi dari kerjasama antara KONI dan Universitas Yong In. Beberapa atlet Indonesia yang dikirim ke Korea Selatan ternyata mampu memenuhi target perolehan medali dari KONI. Hal tersebut membuktikan bahwa kerjasama tersebut dapat meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiansyah, Muhammadardibbmme@gmail.comI72216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl 'Ainulm.qobid@uinsby.ac.id198408232015031002
Subjects: Politik Internasional
Keywords: Kerjasama Bilateral; Indonesia; Korea Selatan; Prestasi Olahraga; Asian Games.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Muhammad Ardiansyah
Date Deposited: 12 Nov 2021 01:50
Last Modified: 12 Nov 2021 01:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50966

Actions (login required)

View Item View Item