Hubungan program training center pembinaan pembelajaran jarak jauh siswa dengan pencapaian ketuntasan belajar di SMP Sabilillah Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmania, Savira (2021) Hubungan program training center pembinaan pembelajaran jarak jauh siswa dengan pencapaian ketuntasan belajar di SMP Sabilillah Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Savira Rahmania_D93217075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Program Training Center Pembinaan Pembelajaran Jarak Jauh Siswa Dengan Pencapaian Ketuntasan Belajar di SMP Sabilillah Sampang. Untuk memperkuat penelitian, Peneliti melengkapi penelitian ini dengan berbagai teori yang sesuai dengan variabel.Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dokumentasi. Penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik teknik simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan bentuk pilihan yang menggunakan skala likert dengan 4 pilihan jawaban dan masing-masing skor berbeda nilai. Hasil Penelitian menunjukkan hasil persentase dari Hubungan Program Training Center Pembinaan Pembelajaran Jarak Jauh Siswa memperoleh sebesar 78,81% yaitu tergolong baik, sedangkan untuk Pencapaian Ketuntasan Belajar diperoleh nilai sebesar 68,21 yakni tergolong cukup baik. Hasil analisis Hubungan Program Training Center Pembinaan Pembelajaran Jarak Jauh Siswa Dengan Pencapaian Ketuntasan Belajar di SMP Sabilillah Sampang menunjukkan taraf signifikansi sebesar 0,000 dan nilai korelasinya sebesar 0,916 dan bernilai positif. Maka hubungan antara Program Training Center Pembinaan Pembelajaran Jarak Jauh Siswa dengan pencapaian ketuntasan belajar yakni memiliki hubungan di antara kedua variabel tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmania, Savirarahmaniasavira@gmail.comD93217075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorAli, Mustofaali_mustofa76@yahoo.co.id2025127601
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Training Center; Pembelajaran Jarak Jauh; Ketuntasan Belajar.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Savira Rahmania
Date Deposited: 10 Nov 2021 04:28
Last Modified: 10 Nov 2021 04:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50976

Actions (login required)

View Item View Item