Penerapan standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di seksi pendidikan Madrasah Kantor kementerian Agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufarihah, Qurrotul Aini (2021) Penerapan standar operasional prosedur dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai di seksi pendidikan Madrasah Kantor kementerian Agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qurrotul Aini Mufarihah_B04216031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang penerapan SOP dalam meningkatkan kinerja pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan standar operasional prosedur (SOP) dan peningkatan kinerja pegawai di Seksi Pendidikan Madrasah di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yakni melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis menggunakan teori Komunikasi Pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, pihak Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Surabaya telah menerapkan SOP berisi tentang tata cara pelaksanaan atau prosedur terhadap keseluruhan kegiatan dan aktivitas yang telah ditetapkan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Kedua, penerapan SOP yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Surabaya dalam kriteria yang baik. Bahkan dengan adanya SOP tersebut mampu mendorong kinerja pegawai agar bekerja dengan lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufarihah, Qurrotul AiniFarihaqurrotulaini@gmail.comB04216031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Penerapan SOP; Kinerja pegawai; Kemenag.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Qurrotul Aini Mufarihah
Date Deposited: 11 Nov 2021 00:20
Last Modified: 11 Nov 2021 00:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50988

Actions (login required)

View Item View Item