Implementasi kerjasama Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan Japan International Cooperation agency pada sektor ketahanan pangan tahun 2015-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohim, Rijalir (2021) Implementasi kerjasama Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan Japan International Cooperation agency pada sektor ketahanan pangan tahun 2015-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rijalir Rohim_I72216074.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menkaji Implementasi Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan Japan International Cooperation Agency pada sektor Ketahanan Pangan Tahun 2015-2019. Sebagai negara yang memiliki sumber daya alam yang melimpah serta bantuan dari negara Jepang, Indonesia terus berupaya untuk memajukan Ketahanan Pangan melalui kerjasama dengan Jepang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif guna menggambarkan secara rinci mengenai latar belakang hingga operasionalisasi Implementasi kerjasama dalam ketahanan pangan. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan kajian Pustaka melalui data laporan, rilis dan dokumen resmi. Teknik analisa data yang digunakan adalah triangulasi data. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa implementasi dari kerjasama Indonesia dan Jepang dalam ketahanan pangan adalah 1) Bantuan benih dan sarana prasarana. 2) Pinjaman dan Asuransi Tani. 3) Promosi Komoditas Pangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohim, Rijalirrijalirrohim@gmail.comI72216074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmaliyah, Ridharidha.amaliyah@gmail.com201409001
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Pertanian
Keywords: Implementasi; Ketahanan pangan; Kerjasama Bilateral; Indonesia.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Rijalir Rohim
Date Deposited: 29 Nov 2021 15:28
Last Modified: 29 Nov 2021 15:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51019

Actions (login required)

View Item View Item