Pengaruh penanaman modal asing, penanaman modal dalam negeri, dan pendapatan asli daerah terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bali Tahun 2014-2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alsavira, Azzalina (2021) Pengaruh penanaman modal asing, penanaman modal dalam negeri, dan pendapatan asli daerah terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bali Tahun 2014-2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azzalina Alsavira_G71217061.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar PMA, PMDN, PAD berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi secara pasial dan simultan. Penelitian ini juga memliki manfaat yaitu berguna untuk mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi Bali. Metodologi yang digunakan dalam penelitan ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan ekonometrika yaitu menggunakan analisis regresi dengan data panel. Sampel yang digunakan pada kota Tabanan, Badung, Klungkung, Karangasem, Buleleng, dan Denpasar pada tahun 2014-2018. Pengumpulan data yang digunakan menggunakan sumber data sekunder yang dapat diperoleh Badan Pusat Statistik Provinsi Bali. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Secara simultan variabel Penanaman Modal Asing, Penanaman Modal Dalam Negeri, dan Pendapatasn Asli Daerah berpengaruh terhadap Pertubuhan Ekonomi Provinsi Bali Tahun 2014-2018. Secara parsial variabel Penanaman Modal Asing tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali tahun 2014-2018. Kemudian pada variabel Penanaman Modal Dalam Negeri tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali tahun 2014-2018. Sementara pada variabel Pendapatasn Asli Daerah tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali tahun 2014-2018.Sehingga pemerintah diharapkan terus mampu berupaya mengoptimalkan potensi realisasi penanaman modal adding maupun dalam negeri serta pentadapan asli daerah di dalam suatu daerah sehingga pertumbuhan ekonomi. Selain itu, diharapankan pemerintah untuk dapat mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada faktor penyebab kenala dalam kontribusi meningkatkan pertumbuhan khususnya perihal penanaman modal dan pendapatan asli daerah. Dengan demikian dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada Provinsi Bali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alsavira, Azzalinaazzalinaal@gmail.comG71217061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPermadi, Andhyandhy@uinsby.ac.id2014108103
Subjects: Ekonomi
Investasi
Keywords: Penanaman Modal; Pendapatan Asli Daerah; Pertumbuhan Ekonomi.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email azzalinaal@gmail.com
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:30
Last Modified: 19 Nov 2021 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51092

Actions (login required)

View Item View Item