Analisis strategi fundraising dalam meningkatkan penghimpunan dana zis dalam masa pandemi covid-19 pada Yayasan lagzis peduli Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shafira, Anastasia (2021) Analisis strategi fundraising dalam meningkatkan penghimpunan dana zis dalam masa pandemi covid-19 pada Yayasan lagzis peduli Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anastasia Shafira B04217005.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki arah yaitu untuk memahami strategi fundraising dalam meningkatkan ZIS pada Yayasan Lagzis Peduli, untuk mengetahui dampak strategi fundraising dalam meningkatkan penghimpunan dana ZIS pada Yayasan Lagzis Peduli serta untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam meningkatkan penghimpunan dana ZIS pada Yayasan Lagzis Peduli. Dalam research ini, peneliti memakai method penelitian kualitatif serta menggunakan jenis pengkajian deskriptif. Hasil research ini menjelaskan, terkait strategi fundraising pada Yayasan Lagzis Peduli berisi Direct Fundraising dan Indirect Fundraising. Direct Fundraising merupakan metode yang menggunakan teknik-teknik atau cara-cara yang melibatkan partisipasi muzakki secara langsung. Indirect Fundraising adalah metode yang menggunakan teknik-teknik atau cara-cara yang tidak melibatkan partisipasi muzakki secara langsung. Faktor pendukung dalam meningkatkan penghimpunan dana ZIS yaitu fasilitas, alat, prosedur, beralihkan ke sistem transfer, desaign program, dan tim yang solid. Sedangkan faktor penghambat dalam meningkatkan penghimpunan dana ZIS yaitu sumber daya manusia, keterbatasan anggaran dana, gaptek, adanya sistem WFH (Work From Home), adanya sistem lockdown, pihak instansi, pihak donatur, kurangnya publikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shafira, Anastasiasasafira459@gmail.comB04217005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com196605141992032001
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Keywords: Strategi Fundraising; Dana ZIS; Pandemi Covid-19; Yayasan Lagzis Peduli Surabaya.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: anastasia shafira
Date Deposited: 30 Nov 2021 12:36
Last Modified: 30 Nov 2021 12:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51118

Actions (login required)

View Item View Item