Gaya bahasa dakwah ustadz Das’ad Latif dalam video youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andika, Alir Tirta Galih Setia (2021) Gaya bahasa dakwah ustadz Das’ad Latif dalam video youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alir Tirta Galih Setia Andika_ B91217107.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini meneliti tentang gaya bahasa dakwah Ustadz Das’ad Latif dalam Video Youtube yang berjudul “Pintu Surga Termudah Ada di Rumah Kita”. Mendalamai gagasan yang disampaikan oleh da’i berdasarkan segi bahasa bukan non bahasa yang meliputi pilihan kata, nada suara, dan struktur kalimat. Untuk mendeskripsikan persoalan gaya bahasa tersebut, penelitian ini menggunakan tekhnik analisis kualitatif Miles dan Huberman yang dimulai dengan melakukan reduksi data, kemudian penyajian data, hingga penarikan kesimpulan dan verivikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dakwah ustadz Das’ad Latif dalam video youtube, menggunakan gaya bahasa yang beragam, antara lain; gaya bahasa resmi, tak resmi, percakapan, sederhana, mulia dan bertenaga, menengah, serta beberapa struktur kalim at, seperti: klimaks, antiklimaks, paralelisme, antitesis, dan repetisi. Kemudian peneliti juga menemukan gaya bahasa dakwah seperti taklim dan tarbiyah, tadzkir dan tanbih, targhib dan tabsyir, tarhib dan inzar, qashas dan riwayat, serta amar dan nahl yang digunakan oleh ustadz Das’ad Latif dalam menyampaikan dakwahnya di youtube.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andika, Alir Tirta Galih Setiaalir.tirta@gmail.comB91217107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id196906122006041018
Subjects: Komunikasi
Penyiaran Islam
Retorika
Keywords: Gaya Bahasa; Media dakwah; Ustadz Das’ad Latif.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alir Tirta
Date Deposited: 21 Nov 2021 12:09
Last Modified: 21 Nov 2021 12:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51123

Actions (login required)

View Item View Item