Pesan dakwah Azeez Naviel Malakian dalam buku Rabiah Al-Adawiyah perjalanan dan cinta wanita sufi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musfiroh, Abidatum (2021) Pesan dakwah Azeez Naviel Malakian dalam buku Rabiah Al-Adawiyah perjalanan dan cinta wanita sufi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abidatum Musfiroh_B91217103.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa pesan dakwah Azeez Naviel Malakian dalam Buku Rabiah al-Adawiyah Perjalanan dan Cinta Wanita Sufi? Penulis menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Penelitian ini membahas isi pesan dakwah yang menggunakan metode analisis Hermeneutik oleh Scheleirmacher. Hasil penelitian pesan dakwah Azeez Naviel Malakian dalam Buku Rabiah al-Adawiyah Perjalanan dan Cinta Wanita Sufi mengandung unsur pesan dakwah Akhlak, yaitu menjalani hidup dengan zuhud dan tidak tergantung kepada makhluk, percaya bahwa Allah akan menjadi sahabat sekaligus penolong dimana pun dan kapan pun. Kemudian dalam beribadah harus dengan rasa ikhlas dan penuh rasa cinta kepada Allah SWT, bukan karena mengharap balasan surga dan takut akan siksa neraka. Serta berbuat baik dengan ikhlas dan menjauhi sifat riya’, menyembunyikan amal kebaikan seperti halnya menyembunyikan amal keburukan.Untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk lebih rinci dalam membahas pesan dakwah Rabiah al-Adawiyah, subjek yang berbeda dan menggunakan analisis yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musfiroh, Abidatumabidatum@gmail.comB91217103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhi.huda@uinsby.ac.id2128016701
Subjects: Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Buku
Keywords: Pesan Dakwah; Wanita Sufi; Rabiah al-Adawiyah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Abidatum Musfiroh Abidatum musfiroh
Date Deposited: 23 Jul 2022 10:26
Last Modified: 23 Jul 2022 10:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51125

Actions (login required)

View Item View Item