Terapi behavior dengan teknik modeling untuk meningkatkan kemampuan dukungan orang tua kepada anak cerebral palsy di Gubuk Hebat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Roziqoh, Alifah Miftakh 'Ainur (2021) Terapi behavior dengan teknik modeling untuk meningkatkan kemampuan dukungan orang tua kepada anak cerebral palsy di Gubuk Hebat Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alifah Miftakh 'Ainur Roziqoh_B93217119.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai orang tua yang mengalami kebingungan atau kesulitan dalam memberikan dukungan untuk anaknya yang menyandang CP, sehingga dukungan yang diberikan belum secara maksimal. Fokus penelitian (1) Bagaimana proses pelaksaan Terapi Behavior Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Kemampuan Dukungan Orang Tua Kepada Anak Cerebral Palsy di Gubuk Hebat Surabaya? (2) Bagaimana hasil pelaksanaan Terapi Behavior Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Kemampuan Dukungan Orang Tua Kepada Anak Cerebral Palsy di Gubuk Hebat Surabaya?. Metode penelitian yang digunakan berupa wawancara, observasi dan dokumentasi, menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, kemudian dilakukan alisis menggunakan deskriptif komparatif yakni membandingkan proses bimbingan dan konseling sebelum dan sesudah dilakukannya terapi behavior dengan teknik modeling. Teknik modeling menggunakan model secara nyata dan penguatan berupa pujian / motivasi di setiap akhir sesi konseling. Hasil dari proses konseling terapi behavior dengan teknik modeling dapat dikatakan berhasil di buktikan dengan perilaku konseli yang sudah bisa memaksimalkan kemampuan dukungan yang dimilikinya kepada anaknya penyandang CP.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Roziqoh, Alifah Miftakh 'Ainuralifahmiftakh99@gmail.comB93217119
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagussantoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Tunadaksa
Orang tua dan Anak
Keywords: Terapi Behavior; Teknik Modeling; Kemampuan Dukungan; Cerebral Palsy.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Alifah Miftakh 'Ainur Roziqoh
Date Deposited: 26 Nov 2021 13:26
Last Modified: 26 Nov 2021 13:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51174

Actions (login required)

View Item View Item