Kontribusi ekspor di PT Starfood International dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Khaninatun (2021) Kontribusi ekspor di PT Starfood International dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khaninatun Ningsih _G71216044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dimana peneliti menganalisis gambaran perkembangan ekonomi yang terdapat di PT. Starfood International. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Adapun data primer yaitu berupa data dari PT. Starfood International yang menjadi subjek utama peneliti berupa hasil wawancara. Peneliti menempatkan BPH perusahaan seperti ketua, wakil dan BPH PT. Starfood International sebanyak tiga orang, karena peneliti hanya memfokuskan penelitian ini hanya pada kontribusi ekspor perusahaan dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan. Sedangkan data sekunder berupa data dokumentasi laporan penunjang kegiatan peneliti selama dilapangan dalam bentuk tertulis dan foto. Berdasarkan hasil penelitian Strategi ekspor di PT Starfood International Kabupaten Lamongan adalah Perusahaan dalam menjalin hubungan dengan perusahaan luar negeri meningkatkan manajemen pemasaran secara terkonsep, artinya ialah pasar yang dituju menjadi tepat sasaran, manajemen keuangan dikonsep secara terstruktur, hingga kepada manajemen organisasi dalam menciptakan produk yang sesuai dengan pesanan yang diminta. Pelayanan Industri PT. Starfood International harus bisa memberikan kepercarayaan terhadap pihak asing, agar tetap menjalin hubungan ekspor. Strategi yang digunakan yaitu strategi produk strategi harga, strategi promosi dan strategi pasar. Kontribusi ekspor di PT. Starfood International dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan Kontribusi Ekspor sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi, pasalnya ialah Volume produksi Jawa Timur sebesar 1,65 Trilyun Rupiah, dibagi dengan volume produksi PT. Starfood International selama tahun 2019 yaitu sebesar 9,6 Miliyar. Sehingga persentase yang muncul sebesar 6,98 % PT. Starfood International berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dibidang industri perikanan. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dipaparkan, penulis dapat memberikan saran kepada pihak Industri PT. Starfood International perlu adanya strategi promosi lebih lanjut untuk ketahapan pengembangan, yang semula hanya 4 negara yang menjadi pusat ekspor, setidaknya peningkatan strategi promosi harus dilakukan dengan mengaktifkan kembali media sosial berupa web dengan berbagai berita dan konten perkembangan perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Khaninatunkhaninatunningsih@gmail.comG71216044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmah--197507032007012020
Subjects: Ekonomi
Keywords: Strategi promosi; Promosi; Media sosial; kontribusi ekspor di PT. Starfood International.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Khaninatun Ningsih
Date Deposited: 27 Nov 2021 22:38
Last Modified: 27 Nov 2021 22:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51202

Actions (login required)

View Item View Item