Penentu minat mahasiswa akuntansi untuk berkarier di lembaga keuangan syariah era new normal: studi empiris mahasiswa akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Rizca Nur (2021) Penentu minat mahasiswa akuntansi untuk berkarier di lembaga keuangan syariah era new normal: studi empiris mahasiswa akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizca Nur Hidayati_G72217073.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk menguji pengetahuan akuntansi syariah, religiusitas, pertimbangan pasar kerja, lingkungan kerja, penghargaan financial dan pelatihan professional terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarier di lembaga keuangan syariah era new normal. Objek dalam penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif. Metode sampel yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Jumlah mahasiswa yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa yang memiliki kriteria telah menempuh mata kuliah akuntansi syariah. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuisioner yang di bagikan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas dan pengahargaan financial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarier di lembaga keuangan syariah.Pengetahuan akuntansi syariah, pertimbangan pasar kerja,lingkungan kerja dan pelatiah professional berpengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarier dilembaga keuangan syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Rizca Nurrizcanurhidayati10@gmail.comG72217073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunjunan, Mochammad Ilyasmij@uinsby.ac.id2030039303
Subjects: Akuntansi
Keywords: Pengetahuan akuntansi syariah; Religiusitas; Pertimbangan pasar kerja; lingkungan kerja; Penghargaan financial; Pelatihan professional dan minat mahasiswa akuntansi berkarier di lembaga keuangan syariah.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Rizca Nur Hidayati
Date Deposited: 29 Nov 2021 11:22
Last Modified: 29 Nov 2021 11:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51207

Actions (login required)

View Item View Item