Implementasi bantuan sosial tunai pada masa Pandemic Covid-19 di Kecamatan Semampir Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktaviani, Diana Permatasari (2021) Implementasi bantuan sosial tunai pada masa Pandemic Covid-19 di Kecamatan Semampir Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diana Permatasari Oktaviani_I71217028.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kebijakan bantuan sosial ada beberapa bentuk ada bantuan sosial tunai, bantuanr berupa sembako dan program keluarga harapan bantuan- bantuan ini pasti memiliki tujuanb yaitu membantu mensejahterahkan masyarakatnya dan focus utama pada skripsi ini yaitu kebijakan bantuan sosial tunai dan bantuan itu berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 yang diberikan secara langsung di kantorp pos yang terpiih dimasing- masing kelurahan.Lalu Penelitian tentang Implementasi Bantuan Sosial Tunai pada masa pandemic covid-19 di kecamatan Semampir Kota Surabaya bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi bantuan social tunai dan menganalisis factor- factor pendukung dan penghambat pada pelaksanaan bantuan social tunai di kecamatan Semampir.Penelitian menggunakan metode kualitatif kerena pengumpulan datanya menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam melihat fenomena yang terjadi pada implementasi kebijakan public menurut Van Metter dan Carl Van Horn.Implementasi dari bantuan social tunai ini berupa sosialisasi program, verifikasi data, pembagian data, pembagian kartu, pencairan dana dan pembuatan laporan. Factor pendukung dari keberhasilan terdapat pada pencairan dana dengan sumber daya manusia yang cukup menjadikan penyaluran dana terlaksana sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan factor penghambat dari implementasi tersebut pada terletak pada sosialisasi yang tidak merata jadi ada warga yang tidak mendapat bantuan sosial tersebut .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktaviani, Diana PermatasariDpo201099@gmail.comI71217028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuyuthi, Ahmadahmadasuyuthi@gmail.com197407212006041001
Subjects: Politik
Keywords: Implementasi; Kebijakan; Bantuan Sosial tunai.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Diana Permatasari Oktaviani
Date Deposited: 13 Dec 2021 02:46
Last Modified: 13 Dec 2021 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51290

Actions (login required)

View Item View Item