Penerapan konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan motivasi belajar rendah pada anak disleksia di Desa Bungurasih Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Mitahul (2021) Penerapan konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan motivasi belajar rendah pada anak disleksia di Desa Bungurasih Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftahul Jannah_B03217026.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana Penerapan Konseling Islam dengan Teknik Modelling untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Anak Disleksia di Desa Bungurasih Sidoarjo, (2) Bagaimana hasil penerapan konseling Islam dengan teknik Modelling untuk meningkatkan motivasi belajar pada anak disleksia di Desa Bungurasih Sidoarjo. Dalam menjawab permasalahan diatas,peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus pada anak disleksia berusia 10 tahun yang mengalami motivasi belajar rendah. Peneliti melakukan proses konseling dengan teknik modelling melalui 4 tahapan: (1) Tahap Atensional, (2) Tahap Retensional, (3) Tahap Pembentukan Perilaku, (4) Tahap Motivasional.Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa dengan menggunakan teknik modelling ini dinyatakan cukup berhasil dengan melihat adanya perubahan konseli yangsudah bersemangat dan mau mengerjakan tugas sekolah, tidak menunda-nunda untuk mengerjakan tugas, dan cukup dapat membaca dengan lancar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Mitahulmiftahuljnh0104@gmail.comB03217026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Srisri.astutik@uinsby.ac.id2005025902
Subjects: Motivasi Belajar
Keywords: Konseling Islam; Teknik modeling, Disleksia.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Miftahul Jannah
Date Deposited: 15 Dec 2021 03:43
Last Modified: 15 Dec 2021 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51307

Actions (login required)

View Item View Item