Konsep lingkungan pendidikan menurut Al-Qur'an: studi analisis do'a-do'a Nabi Ibrahim a.s. dalam Qs., Ibrahim [14]: 35-37

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aini, Qurrotul (2016) Konsep lingkungan pendidikan menurut Al-Qur'an: studi analisis do'a-do'a Nabi Ibrahim a.s. dalam Qs., Ibrahim [14]: 35-37. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (575kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini termasuk studi pustaka (Library Research). Sumber data primernya adalah ayat al-Qur’an surat ibrahim ayat 35-37. Sedangkan data sekundernya adalah buku-buku yang ada relevansinya dengan penelitian. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik dokumentasi dan dianalisis dengan metode tafsir maudui’i serta didukung dengan metode komparatif.Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Lingkungan pendidikan menurut pakar pendidikan adalah Lingkungan Pendidikan adalah segala sesuatu yang mencakup iklim, geografis, adat istiadat, tempat tinggal atau istiadat dan lainnya yang dapat memberikan penjelasan serta mempengaruhi tingkah laku, pertumbuhan, perkembangan anak untuk menjadi manusia yang lebih baik. Seperti, lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat. 2) konsep lingkungan pendidikan menurut Q.S., Ibrahim ayat 35-37 adalah lingkungan aman dan religius. Dalam arti aman dari kemaksiatan, kesyirikan, dan hal-hal yang menghalang tercapainya tujuan pendidikan islam. Sehingga, anak merasa nyaman dan terlindungi. Begitu juga, dengan lingkungan yang religius, dengan menciptakan lingkungan yang religus, dengan kebiasaan yang ada di lingkungannya, secara tidak langsung dalam diri anak akan tertanam nilai-nilai agama

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aini, Qurrotul--D71212155
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyamsudin, Syamsudinsyamsudinuinsby@gmail.com2012096702
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Komunikasi
Keywords: Lingkungan Pendidikan; Konsep Pendidikan; Doa Nabi Ibrahim
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Qurrotul Aini
Date Deposited: 05 Apr 2016 07:11
Last Modified: 28 Feb 2020 03:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5141

Actions (login required)

View Item View Item